Jus Susu Kurma Solusi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui Lancar Berpuasa

Berpuasa dibulan Ramadhan adalah kewajiban setiap muslim dan muslimah,
Tetapi untuk para ibu hamil dan menyusui sebenarnya tidak diwajibkan agar tidak membebankan mereka dan memaksimalkan tumbuh kembang sibayi , puasa bisa tunaikan pada saat mereka sudah melalui masa hamil dan menyusui.

Tapi bagaimana bila para moms yang tetap ingin menjalakan ibadah puasa pada saat hamil dan menyusui,
Apakah akan mempengaruhi tumbuh kembang janin dan kualitas ASI saat menyusui?




Karena beberapa moms pasti ada yang berpikir sulit untuk menunaikan ibadah puasa dihari biasa dibandingkan dibulan puasa (Ramadhan) karena jumlahnya yang tidak sedikit, apalagi kalau sebelumnya sudah punya hutang puasa yang banyak hehehe, pasti pikiran banget buat moms membayar kewajiban puasa yah 😁, tapi para moms harus tetap menjaga asupan bergizi yah agar kebutuhan nutrisi untuk si baby tetap Terpenuhi walaupun moms berpuasa, jangan terlalu memaksakan, tetap harus memikirkan si bayi yah moms,
Gimana yah untuk solusi ini?

Para moms bisa mencoba ini nih mengkonsumsi jus susu kurma, sudah banyak ibu hamil dan ibu menyusui yang berhasil berpuasa tetap vit, dan ASI lancar dengan mengkonsumsi buah yang hanya tumbuh di tanah Arab ini, (insya Allah) moms tetap sehat dan vit menjalani puasa tanpa takut ASI mampet.

Berikut adalah cara pembuatannya yah moms:

Rendam 7buah kurma yang sudah dibuang bijinya ke dalam gelas, isi dengan air mineral hingga menutupi permukaan kurma yang paling atas selama 1 malam (dari waktu Isya sampe waktu Sahur). Lalu taruh gelas yang sudah berisi rendaman kurma ke dalam chiller kulkas agar dingin dan lebih awet. Ketika waktu sahur, tuang kurma yang sudah di rendam beserta air rendamannya, Tambahkan susu UHT secukupnya, Blender semuanya hingga halus, lalu Minum setelah makan sahur.




Selain itu para moms juga harus tetap makan 3 kali saat bebrbuka puasa, setelah solat Tarawih dan Sahur, lalu Perhatikan jenis makanan yang Moms Konsumsi harus yang mendapatkan nutrisi yang kompleks dan perbanyak makan buah dan sayur, selain itu perbanyak minum air putih di malam hari, saat moms solat Tarawih jangan lupa membawa minuman yang cukup,
Lalu juga moms tetap rutin memompa ASI dan menyusui si baby di malam hari,
Dan Jangan Lupa Berdoa untuk selalu diberi kesehatan untuk moms dan si bayi, agar puasa bisa berjalan dengan lancar sampai hari kemenangan (Lebaran).
Insya Allah, Allah akan memberikan kekuatan lebih untuk moms karena niatnya sudah baik yaitu Beribadah 😇
Semoga Berguna.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Asiknya Bicara Pengelolaan Keuangan di Webinar Ngopi bareng Bang Amar

Skin Care Alami dari Adorée Paris