Beralih dari Sterilizer Konvensional ke UV Strerilizer



Assalamualaikum...

Permasalahan dan kendala Moms saat menjaga dan mengasuh anak adalah pada saat sang anak yang sedang ingin tau dan mereka pasti ingin memegang dan memasukkan benda ke dalam mulut.

Aduhh pasti Moms langsung menyeru "Jangan dimakan!" karena tidak semua benda yang disentuh apalagi dimasukkan ke dalam mulut si Kecil itu steril.




Worry banget nih pasti para Moms, karena kita sebagai ibu tentu khawatir sang anak mengalami diare apabila memakan benda-benda yang tidak steril.

Apalagi untuk anak yang menggunakan botol susu, apakah akan bersih pencucian hanya dengan air dan direbus, apakah aman peralatan bayi direbus? Karena apabila masih ada sisa bekas susu itu juga bisa menyebabkan diare.




Pada umumnya Moms sering melakukan sterilisasi konvensional untuk menghilangkan bakteri pada peralatan atau perlengkapan bayi dengan cara mencuci, kemudian merebus atau menyiramkan air panas.

Tapi apakah untuk penggunaan Botol Susu atau Botol ASIP dalam keadaan basah bisa langsung digunakan? Karena itu biasanya Moms akan mengeringkannya terlebih dahulu dengan meniriskannya di rak piring dapur. Tetapi tanpa kita sadari, cara seperti ini justru akan membuat botol dan peralatan bayi kembali terkontaminasi apalagi kalau rak atau tempat piring tidak tertutup rapat.



Selain itu juga masalah yang bisa timbul saat Moms memilih metode sterilisasi konvensional ini adalah peralatan bayi umumnya terbuat dari plastik, ketika terpapar suhu tinggi dan dalam waktu yang lama, seperti di rebus atau di siram air panas, plastik bisa terurai atau meleleh dan mengeluarkan bahan kimia yang bisa berbahaya untuk bayi.

Walaupun saat ini banyak botol dan peralatan bayi yang dibuat dari bahan plastik yang aman, seperti BPA-free. Tapi apakah Moms yakin semua perlengkapan si bayi sudah BPA-free?

Repot dan Ga aman sekali ya Moms, niat mau bersih malah membahayakan. Sebaiknya Moms mencoba metode lain untuk membersihkan peralatan si Kecil seperti menggunakan alat UV Sterilizer.



Jadi UV Sterillizer/Sterilisasi kering ini tidak membutuhkan air. Sebagai gantinya, menggunakan kombinasi sinar infrared pada suhu 40 dan sinar UV untuk mengurangi jumlah bakteri pada peralatan dan perlengkapan bayi hingga 99,9%.

Kelebihan Sinar UV mampu mengubah susunan DNA dari bakteri patogen, sehingga bakteri tidak akan aktif untuk menyebarkan penyakit.

Kelebihan lain adalah kepraktisan dan kemudahannya untuk digunakan. Saat butuh botol susu steril, Moms cukup mencuci botol seperti biasa, tiriskan, dan masukkan ke dalam sterilizer.

Kesimpulannya dengan menggunakan UV Sterillizer Moms jadi Efisien lebih menghemat waktu, praktis karena mudah digunakan jadi sangat memudahkan Moms, dan yang pastinya aman dan bisa digunakan untuk semua perlatan, dan keperluan si Kecil.



Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Skin Care Alami dari Adorée Paris

Cegah Gigi Berlubang dengan Pasta Gigi Kandungan Siwak dari Sasha