The Lauch Tokoh Animasi Edukatif Zuzhu dan Zazha dari Frisian Flag Indonesia


Haloooo para Moms..

Aku mau tanya dulu nih siapa tidak tahu susu frisian flag alias susu bendera???
Hmmm kayanya sudah tau semua yah apalagi dengan taglinenya yang khas "susu saya susu bendera" Pasti langsung di nyanyiin 😁 hayo ngaku hayooo....




Nah kali ini aku senang sekali berkesempatan untuk menghadiri the Launch of Zuzhu dan Zazha dari Frisian Flag pastinya. Dalam rangka menanamkan karakter baik melalui tokoh animasi Frisian Flag Indonesia memperkenalkan karakter edukatif Zuzhu dan Zazha. Serta upaya meningkatkan literasi gizi anak pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini. Animasi Zuzhu dan Zazha adalah inovasi Terbaru terinspirasi dari Tetesan susu yang banyak memberikan kebaikan, menciptakan karakter animasi 2 karakter dengan rasa coklat dan strawberry yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif, di kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran (115 ml & 180 ml).



Acara The Launch Zuzhu dan Zazha ini di laksanakan pada hari Minggu (29/9) mulai pada jam 09.30 WIB sampai dengan selesai. Bertempat di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Yang di hadiri narasumber antara lain, Aliah Shalihah, Manager Category Marketing RTD Departemen FFI, Rani Wijaya Sr. Manager Marketing, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan Putu Pradyna Dewi, M.Psi, Psikolog Anak serta Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso.



Acara yang turut di dukung oleh mitra jaringan ritel ternama di Indonesia, Alfamart. Memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak Indonesia, FFI menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia, Alfamart. “Bersama FFI, kami menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, kami juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat bagi anak-anak, dengan menghadiran susu cair FRISIAN FLAG Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha, di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.



Sebagai perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, inovasi dari FFI juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak, duo karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek. Kami berharap kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman yang mendukukng penerapan gaya hidup sehat sejak dini, kata kata yang di sampaikan Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah.



Pemanfaatan animasi sebagai medium dalam membantu pembentukan karakter anak, juga diamini oleh Psikolog, Putu Andani, M.Psi “Bagaimana menjadi konten yang disukai anak-anak ? Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital seperti saat ini. Karena, ketika anak memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6-12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Pada kenyataannya, anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupu di website internal lainnya.”
Untuk membantu anak menginternalisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, inovatif, dan sebagainya dibutuhkan pendampingan intens dari orang tua, serta tentunya pemenuhan nutrisi harian yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan otak anak. Ditambahkan Putu, “Ketia mendampingi anak menonton konten animasi, orang tua wajib mengetahui alur cerita an sifat ari setiap karakter secara baik, sehingga tetap ada pengawasan, sekaligus menjadi moment diskusi yang mengalir dan interatif bersama anak”.



Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso turut berbagi pengalaman tentang bagaimana karakter animasi juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. “Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi yang dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian nak. Tiakkalah penting, pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama, dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. Langkah ini pula yang dilakuka FFI dalam menciptakan dan menggebangkan karakter dan cerita Zuzhu an Zazha,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Bambi ini.




Banyak Sekali manfaat baik dari inovasi terbaru dari Frisian Flag ini semoga dengan kemasan yang menarik ini anak-anak Indonesia semakin Rajin minum susu dan dapat memperbaiki Gizi anak serta menekan angka STUNTING yang semakin meningkat pada anak-anak di  Indonesia.
Kami berharap, inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan, terang Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya.
Salam
Rika Handayani



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Skin Care Alami dari Adorée Paris

Cegah Gigi Berlubang dengan Pasta Gigi Kandungan Siwak dari Sasha