Nestle CERELAC Risenutri Pasangan Tepat MPASI Homemade

Assalamu'alaikum...

Hai Hai para mama yang sedang mempersiapkan MP-ASI atau yang sedang menjalankannya😍
Pasti seru yah banyak sekali persiapannya mulai dari peralatan masak, peralatan makan dan Resep untuk dibuat setiap harinya agar bervariasi jadi anak lancar terus mamamnya ga pake GTM (gerakan tutup mulut) soalnya kalau anak sudah GTM si mama pasti pusing bukan kepalang cari informasi mulai dari resep yang ampuh sampai konsultasi ke dokter anak supaya anak mau makan.



Karena saat usia anak mencapai 6 bulan, bayi membutuhkan asupan zat besi dari Makanan Pendamping ASI (MPASI). Zat besi merupakan salah satu zat gizi yang memiliki peranan yang sangat penting bagi tumbuh kembang bayi dan penting dipenuhi dari MPASI. Namun faktanya, masih banyak anak di Indonesia yang kekurangan zat besi. Padahal kekurangan zat besi dapat berdampak buruk terhadap tumbuh kembang si Kecil.
Selain untuk memenuhi Asupan Gizi Pemberian MPASI berguna untuk melatih perkembangan Motorik, keterampilan mengunyah, dan kemampuan mengontrol lidah.



Maka dari itu, Nestlé CERELAC menghadirkan inovasi terbaru yaitu CERELAC Risenutri, bubur MPASI untuk bayi berusia 6-24 bulan, yang difortifikasi dengan berbagai gizi termasuk zat besi, untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil guna mendukung tumbuh kembang yang optimal. Berikut penjelasan yang disampaikan Mr. Sachi Thomas, Direktur PT Nestle Indonesia, saat membuka acara Lauching CERELAC Risenutri pada tanggal 31 Oktober 2019 bertempat di Stage Mother and Baby Fair (Mall Kota Kasablanka)


Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc (Profesor Gizi Medik)


Ahli gizi medik, Prof DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc (Profesor Gizi Medik) mengatakan, “Kecukupan gizi seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrien termasuk zat besi penting untuk si Kecil guna memastikan tumbuh kembang yang optimal. Zat besi berperan penting terhadap fungsi kognitif tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak. Tapi saat ini masih banyak anak di Indonesia yang mengalami kekurangan zat besi yang akan mengancam tumbuh kembang mereka. Bahkan berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia yang disebabkan oleh karena kurangnya asupan mikro nutrien zat besi. Oleh karena itu sangat penting bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan zat besi anak sejak usia dini.”
Nah berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, bayi berusia 6-11 bulan membutuhkan sekitar 11 miligram zat besi setiap hari.




Pemberian MPASI yang di Anjurkan Para Dokter:

1. Tepat Waktu
sejak 6 bulan ASI saja tidak cukup untuk memenuhi nutrisi

2. Adekuat
MPASI harus mengandung cukup kebutuhan kalori, protein, mikronutrien terutama zat besi dan seng.

3. Aman dan Higienis
terbuat dari bahan baku yang aman dan diolah secara higienis

4. Diberikan secara responsif
MPASI diberikan secara konsisten sesuai sinyal lapar atau kenyang dari anak


kemudian karakterisitik UMUM MPASI di Indonesia adalah :

🌱 Berbasis beras

🌱Dominan protein nabati dibandingkan protein hewani

🌱Kandungan zat besi, zinc, kalsium rendah


Fakta menyebutkan kondisi Bayi dan Anak di Indonesia Terkait Zat Besi
Berdasarkan Riskesdas tahun 2013 mengalami peningkatan dari 28,1 % menjadi 38,5 % di tahun 2018 (Riset Kesehatan Dasar) anak dan balita mengalami anemia, karena kurangnya asupan zat besi .

Apa akibatnya dari kekurangan zat besi ?
The HIDDEN HUNGER?
Kekurangan Zat Besi dapat menyebabkan
(ADB) Anemia Defisiensi Besi yang BERDAMPAK PANJANG

-Lemas

-Mudah lelah

-Menurunnya daya tahan tubuh

-Mudah infeksi

-Gangguan prestasi belajar

-Penurunan IQ hingga 6-15 poin



Maka dari itu, strategi untuk memenuhi nutrisi adalah dengan cara:

Gunakan bahan makan tinggi zat gizi: sumber zat gizi terbaik adalah protein hewani, namun dibutuhkan bahan makanan dalam jumlah banyak dan kapastitas lambung terbatas, misal untuk kebutuhan 11 mg zat besi dibutuhkan 385 gr daging sapi.

Kombinasikan dengan MPASI fortivikasi: sesuai dengan standar WHO dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, kombinasi MPASI fortifikasi dapat meningkatkan hemoglobin.



menurut Ibu Intan Nurmala Ekowati (Category Marketing Baby Food PT Nestle Indonesia) bahwa kehadiran dari Cerelac Risenutri berbentuk bubur polos sebagai pasangan MP-ASI agar ibu dapat memberikan luapan kasih sayang terhadap setiap detail tumbuh kembangnya.

Cerelac Risenutri ini terbuat dari beras berkualitas dengan kelengkapan 10 vitamin dan 6 mineral (kandungan zat besi tinggi) serta teksturnya konsisten dengan rasa yang netral. Oleh sebab itu para mam, bisa kreasikan sajian dari Risenutri ini bersama topping baik yang manis maupun gurih.” dengan praktis dan cepat.




Lebih baik perbanyak Bonding Time dari Pada Masak Time (kata Celebrity Mom Sarwendah)
Kegiatan memberikan MPASI juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkuat ikatan batin serta menjadi momen bonding ibu dan anak dengan memilih bahan dan produk yang terbaik. Jangan sampai terbalik waktu masak lebih banyak daripada Bonding dengan anak.

Celebrity Mom Sarwendah mengatakan, “Ketika menyiapkan MPASI homemade untuk anak pertama saya Thalia dulu, saya merasa kesulitan ketika memasak bubur. Kadang hasilnya terlalu kental atau terlalu encer, sehingga seringkali Thalia tidak mau makan. CERELAC Risenutri dengan rasa netral sangat memudahkan proses menyiapkan MPASI homemade, dan tentu akan membantu ibu-ibu seperti saya dalam memberikan cinta kepada si Kecil dengan berkreasi di berbagai resep."
Dan Tak hanya share tentang pengalamannya saat MPASI Mam Sarwendah memberikan Resep MPASI yang Praktis dan Bergizi dengan Bahan dari Cerelac Risenutri yang bisa diberikan berbagai Topping yang bergizi pada saat Cooking Demo.



Intan Nurmala Ekowati melanjuti, “Nestlé CERELAC sebagai produk bubur MP-ASI kepercayaan keluarga di Indonesia, dan telah berpengalaman lebih dari 150 tahun dalam mengembangkan produk bergizi untuk anak, berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi kebutuhan ibu dan anak yang sesuai jaman. CERELAC Risenutri kami ciptakan berdasarkan pengalaman kami dalam memenuhi kebutuhan gizi anak sekaligus menjawab kebutuhan fungsional dan emosional seorang Ibu yang ingin memberikan dua hal terpenting bagi anak: gizi yang cukup dan lengkap, serta cinta kasih ibu dalam kehidupan si Kecil melalui momen bonding seperti di saat makan.”



Tentang Nestlé CERELAC

Nestlé CERELAC adalah pendamping ASI (MP-ASI) yang percaya bahwa setiap anak berhak untuk tumbuh sehat. Perjalanan Nestlé CERELAC berawal lebih dari 150 tahun yang lalu ketika Henri Nestlé, pendiri perusahaan ini, menciptakan bubur bayi untuk menolong nyawa seorang anak tetangganya. Bubur bayi ini lah yang menjadi cikal bakal Nestlé CERELAC hari ini.

Sebagai merek terkemuka di Indonesia dan dunia, Nestlé CERELAC senantiasa bekerja sama dengan para ahli nutrisi di seluruh dunia untuk mengembangkan produk, serta melakukan edukasi pada para ibu dan tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Demikian Info yang dapat saya sampaikan semoga berguna dan Terima Kasih sudah Berkunjung 😊

Wasalamualaikum...
Rika Handayani
082299222267





Komentar

  1. Asyik, nih. Jadi ini bubur polos yang udah difortifikasi, ya. Mencukupi kebutuhan gizi anak dan bisa dikreasikan dengan topping apa pun

    BalasHapus
  2. Saat ini MPASI terfortifikasi memang bagus nutrisinya untuk para bayi apalagi udah ada Cerelac Risenutri, makin semangat makan deh bayinya

    BalasHapus
  3. Cerelac ini andalanku juga waktu bocah masih masa MPASI.. hehe.. Sekarang formulanya semakin aempurna ya...

    BalasHapus
  4. Cerelac ini recommended bgt buat buibuk jaman now.
    Dokter anak di Sby juga banyak yg merekomendasikan, supaya kebutuhan gizi terpenuhi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Wah, kebutuhan akan zat besi memang seringkali nggak terpikirkan sewaktu membuat MPASI. Yang penting ada karbohidrat dari bubur, sayuran, dan protein. Biasanya aku pakai ati ayam gitu. Duh, salah banget ya selama ini. Tapi anak-anak udah terlanjur gede. Dulu belum ada Cerelac Risenutri sih, ya, hihihi ...

    BalasHapus
  6. Cerelac Risenutri solusi penting bgt nh buat ibu biar bonding ke anak lebih byk waktunya daripada riweuh di dapur hehe

    BalasHapus
  7. Patut dicoba nih, karena katanya selain rasanya enak, nutrisinya lengkap banget untuk bayi.

    BalasHapus
  8. Ponakanku suka banget sama cerelac yang varian pisang dan beras merah. Cuma yang varian baru ini belum coba

    BalasHapus
  9. Cerelac memang solusi banget buat anak yang gak mau makan sayur dan buah ya. Dalam cerelac sudah terkandung semua vitaminnya. Tapi bisa dikonsumsi jangka panjang gak ya.

    BalasHapus
  10. Makasih ya Mba buat artikelnya dari acara tersebut, apalagi aku yang belum ada anak butuh banget pembekalan seperti ini. Biar nggak kagok nantinya. Aku juga belajar menu MPAsi dari temen2ku yang ada debay

    BalasHapus
  11. Wah rasa baru ya mak? Jd senapsaran. Dulu belum setahun nestle bubur kesukaaan qina kalau lagi sakit :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Skin Care Alami dari Adorée Paris

Cegah Gigi Berlubang dengan Pasta Gigi Kandungan Siwak dari Sasha