Kelas Dongeng Bersama NIVEA Sentuhan Ibu 2019 Ciptakan Bonding Time dengan Mendongeng ❤

Assalamualaikum...

Hai Para Ibu 😍
Ngomongin tentang mendongeng,
Dari mulai kehamilan saya sudah mulai merencanakan membeli buku cerita anak apa saja yang ingin saya bacakan ke anak saya setelah lahir.

Dan saya mulai menerapkan membaca dongeng sebelum tidur dari fatih berusia 2 bulan walaupun sang anak belum merespon hanya mendengarkan dan melihat tapi dari situ akan menjadi awal dari kebiasaan yang menyenangkan sebelum tidur meningkatkan bonding antara orang tua dan anak.




Karena menurut pengamatan saya, saat fatih saya bacakan dongeng setiap malam fatih terlihat nyaman, lebih tenang dan tidur lebih nyenyak, karena saya merasa terciptanya bonding yang kuat antara orang tua dan anak saat mereka saling
menatap, saat berinterksi dengan expresi sang ayah / ibu yang membacakan dongeng, mengenal suara orang tuanya dan anak merasa tenang dan disayangi saat sang orang tua memberikan sentuhan kasih seperti pelukan dan kecupan hangat kepada sang anak.

Senang sekali saya hadir di acara kelas dongeng NIVEA pada hari Jumat tanggal 1 November 2019 di D.Lab CoHive
Jl. Riau No.1, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat yang pastinya tambah lagi ilmu tentang mendongeng😍



Brand Executive NIVEA Body and Creme, Brigitta Dewi Pricillia yang hadir di acara Kelas Dongeng Bersama Nivea menyampaikan "Saat ini kegiatan mendongeng sudah semakin jarang dilakukan oleh para ibu. Menariknya, meskipun mengaku mengetahui bahwa mendongeng baik untuk tumbuh kembang anak, namun para ibu masih belum percaya diri untuk mendongeng karena merasa kurang imajinatif dan kreatif, sebagai kelanjutan dari kampanye #SentuhanIbu 2018, di tahun ini kami pun mengajak para ibu dan anak untuk saling menstimulasi daya imajinasi masing-masing melalui kegiatan mendongeng"



Mendongeng tidak hanya bermanfaat bagi peningkatan kemampuan otak, namun juga dapat memperat ikatan emosi yang hangat dan menyenangkan. Hal ini disampaikan oleh Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, M.Psi. ia mengatakan, “ibu memainkan peran penting sebagai pendamping yang membantu anak meningkatkan daya imajinasinya. Dengan berimajinasi bersama anak saat mendongeng, ibu dapat membangun komunikasi dan kedekatan dengan anak. Selain itu, ibu juga bisa memanfaatkan kegiatan mendongeng untuk menanamkan nilai-nilai positif sehingga dapat membantu membentuk karakter anak di masa depan. Anak yang memiliki daya imajinasi tinggi dapat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru,tumbuh menjadi ekspresif, memiliki kemampuan memecahkan masalah yang baik, memiliki banyak ide, serta memiliki konsep diri yang positif.

Adapun Kiat untuk membangun Imajinasi Anak dari Ibu Vera Itabiliana Hadiwidjojo, M.Psi. :
1. Menggambar Bebas
2. Mengamati Bentuk Awan
3. Mengajukan Pertanyaan yang membuat anak merangsang kemampuan pikirnya.



Selain itu masih banyak lagi manfaat mendongeng, dan banyak juga cara mendongeng yang menyenangkan tidak hanya dengan sekedar membacakan buku cerita tetapi bisa dipadu padan dengan alat musik yang juga bisa melatih audi visual sang anak dan menjadi lebih menyenangkan. (Kata kak Aio)

Kak Aio juga membagikan tips lainnya untuk para ibu yang akan memulai sebuah Story Telling (dongeng) yaitu :
1. Bebaskan cerita dari pesan moral, biarkan si kecil berimajinasi menggunakan mindset nya
2. Pilih cerita yg disuka oleh mereka
3. Lakukan dan ciptakan pengalaman bersama
4. Jangan membandingkan diri kita dengan pendongeng profesional, tetap percaya diri saat mendongeng.




Memahami pentingnya bonding time antara ibu dan anak, NIVEA pun berinisiatif menghadirkan program Sentuhan Ibu. Pada tahun 2019 ini NIVEA melalui NIVEA Creme Tin - krim perawatan tubuh bagi seluruh anggota keluarga yang telah diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi, kembali mengukuhkan komitmennya dalam membantu menghadirkan bonding time antara ibu dan anak di Indonesia mendongeng dengan menghadirkan program NIVEA Sentuhan Ibu 2019.


. “NIVEA Creme Tin merupakan pelembab ikonik dari NIVEA yang diperkaya dengan Eucerit yang berfungsi melindungi kulit, menjadikannya tetap lembab serta memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu. Sebagai pelembab harian untuk kulit wajah dan tubuh, NIVEA Creme Tin telah diuji secara dermatologis aman untuk orang dewasa serta anak-anak.


Dan akan ada yang seru banget dari NIVEA bagi para ibu dan anak yang akan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ibu di bulan Desember mendatang, yaitu sebuah acara seru hasil kolaborasi Wahana Interaktif dengan teknologi (Video Mapping) dan beberapa misi yang harus dilakukan oleh ibu dan anak dengan usia 6-9 tahun di Allianz Ecopark Ancol. Tunggu informasi lengkapnya di akun instagram @nivea_id dan jadikan momen mendongeng lebih fun dengan sentuhan ibu. #SentuhanIbu2019


Demikian info yang bisa saya sampaikan mohon maaf untuk kurang lebihnya dan Terima Kasih sudah mau berkunjung ☺🙏

Wasalamualaikum...
Rika Handayani
082299222267


Komentar

  1. Jadi penasaran sama acaranya Nivea di bulan Desember nanti, pasti seru dan berfaedah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Skin Care Alami dari Adorée Paris

Cegah Gigi Berlubang dengan Pasta Gigi Kandungan Siwak dari Sasha