NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination Perkuat Daya Imajinasi dan Eratkan Ikatan Ibu Anak

Assalamu'alaikum....

Hai hai para ibu...
Ada yang seru nih tanggal 20-22 Desember 2019 ,
Mau tau ada apa ??? Simak yah


Senang sekali aku dapat invitation untuk menghadiri Press Conference NIVEA #SentuhanIbu 2019 Present 'World of Imagination" tanggal 13 November kemarin bertempat di The Terrace ,The MAJ Senayan Jakarta Selatan.

Nivea Creme Tin kembali mengukuh komitmennya untuk mempererat bonding time antara ibu dan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination yang akan diadakan pada tanggal 20-22 Desember 2019 di Ecopark Ancol,
Waaah seruuuu yaaaah 😍

Bekerja sama dengan komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari ,Nivea World Imagination akan mempersembahkan Taman Bermain Interaktif untuk anak yang Terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia Imajinasi, mengkombinasi permainan dengan Seni Digital.


Tidak Hanya menginfokan tentang Acara yang akan diselenggarakan tetapi Para Narasumber juga hadir menjelaskan betapa pentingnya mendongeng dan menggali Imajinasi Anak.



Sambutan dari Mr. Holger Welters - President Director PT Beiersdorf Indonesia saat membuka acara mengakatan "Kami mengharapkan campaign NIVEA #Sentuhanlbu 2019 World of Imagination ini akan memperkuat daya imajinasi dan mengeratkan ikatan ibu dan anak,"



Dilanjukan dengan Presentasi dari Dr. Herbowo A.F. Soetomenggolo SpA(K) - Dokter Spesialis Saraf Anak, yang juga menjabat sebagai ketua Unit Kerja Saraf Anak IDAI Jakarta.
Menjelaskan mengenai betapa besar manfaat mendongeng bagi otak anak.
Mendongeng berdampak luar biasa terhadap perkembangan otak anak,

Setiap Anak memliki Cita Cita yang para orang Tua harus mendukungnya dan perlu Persiapan untuk Tumbuh kembang si Anak membuat Anak sehat dan cerdas haruslah terpenuhi Gizi dan Stimulasi yang baik agar dapat mengoptimalkan Kecerdasan Otak anak.



Faktor Faktor yang mempengaruhi Tumbuh Kembang yaitu:

Faktor Internal:
1. Genetik
2. Ras
3. Usia
4. Jenis Kelamin

Faktor Eksternal:
1. Nutrisi
2. Penyakit
3. Lingkungan
4. Stimulasi

Suami enggak pinter, istri enggak pinter, gimana dong? No, itu hanya 40%. Karena 60%-nya ada di sini (faktor eksternal). Dan yang paling penting adalah terpenuhi Gizi dan Stimulasi. Ini adalah segalanya, bisa mengubah semua. yang termasuk stimulasi ini adalah mendongeng!" (kata Dr. Herbowo A.F. Soetomenggolo SpA.K)

Jika faktor nutrisi dan stimulasi lah yang bisa mengubah faktor internal tadi menjadi lebih baik lagi. Jadi, jika secara internal kurang terpenuhi, orang tua bisa berusaha mencukupi nutrisi dan mengoptimalkan stimulasi.


selanjutnya Dokter Herbowo memaparkan jika mendongeng adalah salah satu bentuk stimulasi yang bagus sekali, dipercaya behubungan dengan kemampuan anak, dipercaya berhubungan dengan kepandaian anak, apakah terbukti bagaimana berhubungan dengan otak? Berikut Penjelasannya:

-Mendengarkan dongeng akan mengaktifkan bagian-bagian otak sehingga terbentuk imajinasi (neural coupling)
-Aktivitas otak pendengar menyerupai aktivitas otak pencerita/pembaca dongeng/ (mirroring)
-Otak akan melepaskan dopamin yang berhubungan dengan emosi
-Otak akan melepaskan oksitosin yang berhubungan dengan empati dan kegembiraan
-Otak akan melepaskan kortisol yang berhubungan dengan kewaspadaan
-Mendengarkan dongeng tidak hanya mengaktifkan bicara (broca dan wernicke) tapi hampir semua fungsi otaknya.



Diantaranya ada pada fakta mendongeng berikut:
1. American Academy of Pediatrics (AAP) 2014 menganjurkan agar orang tua membaca untuk anak sejak mereka lahir.

2. Dongeng mempererat hubungan orang tua dan anak jadi banyak manfaatnya

3.Dongeng berhubungan dengan kemampuan literasi anak

Dokter anak diminta untuk menjadikan aktivitas dongeng sebagai komponen dasar untuk pengasuhan anak
Dokter anak diminta menjadikan rumah berlingkungan literasi dengan adanya aktivitas otak anak melalui mendengarkan dongeng
Pengenalan kemampuan literasi sejak dini akan memengaruhi tingkat ketrampilan berbicara dan IQ pada anak usia sekolah



Dokter Herbowo menegaskan fakta tambahan tentang stimulasi ini, yakni:
Prinsip stimulasi terbaik adalah stimulasi 2 arah (anak - orang tua) dan bukan satu arah, jadi pencerita bercerita dan pendengar mendengar. Libatkan anak dan kadang lakukan tukar peran, anak jadi pencerita orang tua pendengarnya.
Penambahan sentuhan sangat berpengaruh sebagai penguat stimulasi dan pererat bonding
Sentuhan akan membantu perkembangan amigdala (bagian otak yang mengatur emosi dan memori) serta mengintegrasikan otak kecil dan otak area prefrontal anak



Kesimpulan jika mendongeng itu:
-Sangat penting untuk perkembangan otak anak
-Berpengaruh terhadap kemampuan literasi dan kognitif
-Mendongeng sangat baik bila disertai stimulasi 2 arah dan stimulasi sentuhan

Tips dari Dokter Herbowo tentang waktu yang tepat untuk mendongeng: rata-rata dongeng efektif dilakukan di malam hari di saat anak sudah mau istirahat dan orang tua pun sama. Tapi ini juga bisa disesuaikan, bisa saja saat tidur siang atau waktu lainnya. Yang utama sediakan waktu secara khusus, jangan sampai masih kerjain ini itu baik anak maupun orang tua. Jadi cari waktu yang pas saja.



Selanjutnya, Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme di kesempatan yang sama juga mengatakan, "Fokus utama dari NIVEA #Sentuhanlbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sentuhan lembut ibu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan."

NIVEA percaya bahwa kegiatan mendongeng dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, sehingga tepat kiranya jika NIVEA #Sentuhanlbu 2019 menghadirkan World of Imagination. Taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital.
Di mana nantinya, taman bermain ini terdiri dari dunia air, dunia angin, dunia hutan dan dunia pasir yang memiliki petunjuk bermain, karakter unik hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imajinasi mereka.


NIVEA yang juga percaya pada kekuatan sentuhan, ingin mengajak para ibu di Indonesia dalam memaksimalkan rutinitas perawatan kulit untuk memperkuat ikatan dengan buah hatinya. Misalnya dengan menggunakan NIVEA Creme Tin sebagai bagian dari aktivitas mendongeng.

Brigitta menyampaikan harapan NIVEA pada orang tua dan anak agar dapat lebih gencar melakukan kegiatan mendongeng karena manfaatnya yang sangat baik. Diantaranya ikatan emosi yang lebih kuat serta menumbuhkan daya imajinasi yang lebih bagus lagi. Sehingga NIVEA menantikan kehadiran keluarga Indonesia di NIVEA World of Imagination untuk bersama-sama mengeksplorasi dunia penuh imajinasi.
Lewat Dongeng, Bonding Orang Tua dan Anak Akan Tercipta



"Mendongeng bisa menjadi salah satu kegiatan favorit orang tua dengan anak, apalagi jika ditunjang dengan kisah-kisah yang menarik, karakter yang lucu dan unik."
Demikian disampaikan Mochamad Ariyo Faridh Zidni atau Kak Aio, pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia,

"Orang tua juga dapat melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide alur cerita, nama karakter dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng menjadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimajinasi. Disitulah letak kekuatan imajinasi," jelas Kak Aio lagi.

Mendongeng yang efektif menurut Kak Aio adalah ketika dilakukan dengan sepenuh hati, jadi:
Orang tua sudah memahami mengapa mau dan perlu mendongeng pada anaknya
Dongeng yang sudah siap: orang tua sudah siap dan anak juga siap. orang tua memilih cerita yang disukai, ketika melakukan tidak terbebani dengan harus pakai alat penunjang, bisa apapun dongengnya, cerita yang diciptakan dengan imajinasi saja.
Kak Aio menegaskan jika Ibu berperan penting dalam mendongeng. Tidak hanya berperan sebagai pencerita tapi juga dalam mengembangkan momen berceritanya. Saat berdongeng, Ibu dan anak dapat berimajinasi dalam mengembangkan cerita. Saat itu pula bonding antara ibu dan anak tercipta. Dan dibantu dengan sentuhan lembut antara ibu dan anak dapat menambahkan rasa nyaman untuk bonding yang lebih erat dan mengesankan.

Tips agar anak mendengarkan dongeng yang diceritakan, menurut Kak Aio:
Sesuaikan dongeng dengan usia dan karakter anak sehingga mereka akan mau mendengarkan
Lakukan 2 arah
Jangan membatasi diri dengan nilai moral cerita karena akan membatasi imajinasi pendongengnya.
Berpikirlah seperti pola pikir anak-anak, mereka kira-kira sukanya apa. Jadi kita bisa masuk dari sana


Dilanjutkan Elisabeth Tito dari Waktunya Main mengatakan di kesempatan yang sama, "Kami senang sekali dapat menerjemahkan dunia imajinasi ke dalam taman bermain yang interaktif dan seru. Di taman bermain NIVEA World of Imagination, kami mengajak orang tua meluangkan waktunya dengan sepenuh hati untuk bermain dan mengeksplorasi daya imajinasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Karena permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun juga sarat akan nilai-nilai kehidupan."


Nah terus Bagaimana Cara Ikutan NIVEA #Sentuhanlbu World of Imagination?
Udah pada penasaran yah buibuuu 😁

NIVEA #Sentuhanlbu World of Imagination bekerjasama dengan Tokopedia untuk menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia.

Gampang banget , tiket taman bermain World of Imagination sudah dapat dibeli melalui Tokopedia dengan mengklik tanda "Tiket Event" Dan sudah bisa dibeli mulai 13 November 2019.

Untuk harganya sebagai berikut:

Harga Rp 450,000 untuk keluarga yang terdiri dari 4 tiket dan merchandise
Harga Rp150,000 untuk tiket individual yang terdiri dari 1 tiket dan merchandise

hayuuukk cepet dibeli jangan sampai kehabisan bonding time bersama keluarga Tercinta saat liburan sekolah 😍
Seru banget pastinya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga berguna mohon maaf untuk kurang lebihnya, terima kasih sudah mau berkunjung 🙏❤

Wassalamualaikum...
Rika Handayani
082299222267




Komentar

  1. Ini Kali pertama yah Ada Taman bermain interaktif yang pakai seni digital segala

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Skin Care Alami dari Adorée Paris

Cegah Gigi Berlubang dengan Pasta Gigi Kandungan Siwak dari Sasha