Jurus Sehat Rasulullah yang di Rangkum Dalam Buku karya dr. Zaidul Akbar


Assalamualaikum....
Ada yang bilang Sehat itu Mahal,
Hmmm bener banget yah kan?
apalagi sekarang lagi happening banget penyakit yang berasal dari Virus yang obatnya belum di temui dikedokteran dan pastinya kalau berobat bisa menghabiskan puluhan bahkan ratusan juta dan itu pun belum tentu sembuh 😭

Itu kalau kita nilai dari segi sosial,materi dan kedokteran
Tapi kalau dalam ilmu Islam Hidup Sehat Agar bisa memaksimalkan ibadah untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT, serta arti Hidup Sehat untuk bisa Menebar Manfaat.



Ada hadist mengatakan :
"Wahai hamba-hamba Allah, berobatlah kalian, Sesungguhnya, Allah tidak menciptakan penyakit kecuali bersama obatnya" (HR AT Tirmidzi)

Maka maha menyayangi Allah yang sudah menjamin ada obat untuk semua penyakit tinggal kita sebagai manusia untuk belajar dan mencari tahu untuk mendapatkan obat yang diberikan Allah.Karena sesungguhnya tidak ada yang mustahil apabila Allah sudah berkehendak.



Masya Allah Tabarokallah Alhamdulillah bahagia sekali pada tanggal 29 Februari 2020 lalu aku menghadiri Launching Buku Jurus Sehat Rasulullah karya dari ustad dr. Zaidur Akbar di Islamic Book Fair 2020 di JCC, Senayan, Jakarta.
Yang bukunya dalam sekejap 2000pc habis Terjual, dan banyak sekali pengunjung yang antusias untuk menyaksikan Launching Buku Jurus Sehat Rasulullah.

Sebenarnya buku Jurus Sehat Rasulullah ini pernah diterbitkan oleh Syaamil Qur’an pada tahun 2012 lalu, namun tahun 2020 ini diterbitkan kembali dengan cover serta isi yang lebih baru dan Lebih Lengkap.

Tujuan inti dari Jurus Sehat Rasulullah mendorong umat kembali kepada panduan kesehatan yang sejalan dengan Al-Qur'an dan Sunah Rasulullah "Percuma Hidup sehat , tapi tidak membuat semakin taat" Ujar dr. Zaidur Akbar dalam bukunya,
Sehat itu Harus membuat semakin taat. Pola kehidupan Rasulullah digabungkan dengan yang ada saat ini dalam rangka menuju ketaatan kepada Allah dan Rasulullah, jadi kita bisa merasakan kemudahan sebagai umat islam untuk menjadi sehat dan semakin dekat dengan Allah dan sunah Rasulullah.



Sehatnya seseorang bermula dari kesehatan qalbunya, semakin sehat qalbunya, semakin sehat juga fisiknya.
"Saat dunia belum mengenal pola tidur yang sehat, saat dunia belum mengerti pentingnya mandi, saat dunia belum tahu cara menjaga diri dari berbagai unsur berbahaya dari luar, Rasulullah sudah mengajarkan itu semua kepada para sahabat". dr. Zaidur Akbar

Isi pembahasan Buku Jurus Sehat Rasulullah
Buku Jurus Sehat Rasulullah diterbitkan oleh PT. Sygma Media Inovasi atau Syaamil Qur'an, dengan hard cover dan ada 316 halaman.

Dalam buku Jurus Sehat Rasulullah, ada 8 bab tema yaitu:
🌿Masalah kesehatan saat ini
🌿Profil generasi terbaik pada jaman rasulullah
🌿Jurus menyehatkan qalbu ala Rasulullah
🌿Jurus menyehatkan tubuh ala Rasulullah
🌿Mengkonsumsi makanan yang halal dan thoyyib
🌿5 kunci sehat membangun gen
Pengobatan yang dianjurkan Rasulullah
🌿Mewujudkan generasi baru peradaban emas islam



🌿Masalah Kesehatan Kita Saat Ini

dr. Zaidul Akbar menyatakan bahwa tubuh yang sehat dimulai dari pencernaan yang sehat, jika pencernaan bermasalah, dipenuhi dengan makanan tinggi gula, kurang serat dan tercampur dengan bahan kimia sintesis, bisa dipastikan perut akan menjadi rumah penyakit.
Pencernaanmerupakan inti dari tubuh, jika pencernaan bermasalah akibat kekurangan enzim maka akan timbul berbagai penyakit.

Didalam perut atau pencernaan kita ada sekitar 3 ribu enzim yang bekerja pagi, siang dan malam. Semua enzim tersebut mengatur lebih dari 25 ribu jenis reaksi kimiawi enzim dalam tubuh kita. Jika ada satu yang bermasalah, maka yang lain akan ikut bermasalah juga.
Apa yang menyebabkan enzim kita bermasalah? Penyebabnya adalah seringnya dimasuki bahan bahan “oplosan”. Setiap produk olahan yang menggunakan bakan kimia berupa pengawet, penyedap dan perisa sangat mengganggu enzim, termasuk obat obatan kimia.



"Sehatnya tubuh kita bermula dari “living food” atau makanan alami, tinggi kandungan gizi, tumbuh ditanah bermineral tinggi, mendapat suplai matahari, tidak banyak mengalami pengolahan dan tidak menggunakan bahan sintesis” info Sehat 

Kandungan gizi dari makanan yang dibakar dan digoreng sudah banyak berkurang, maka perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah. Buah dan sayuran bisa menjaga enzim dalam perut tetap stabil dan tidak bermasalah.


🌿Profil Generasi Terbaik Pada Zaman Rasulullah.

"Saat Dunia belum mengenal pola tidur yang sehat, saat dunia belum mengerti pentingnya mandi, saat dunia belum tahu cara menjada diri dari berbagai unsur berbahaya dari luar Rasulullah sudah mengajarkan itu semua kepada para sahabat"

Rasulullah manusia yang paling sehat, paling mulia, selain piawai dalam segala urusan, mulai dari politik, ekonomi, pertahanan dan lain lain.
Rasulullah juga memberikan petunjuk agar kita semua senantiasa sehat. Beliau selalu menjaga kesehatannya secara optimal, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.
Konsep kesehatan yang dijalankan Rasulullah selalu berlandaskan pada wahyu Allah SWT, maka dari itu kualitas DNA beliau sangat baik, itu sebabnya, seumur hidup, Rasulullah hanya dua kalo sakit.  Seorang mukmin seharusnya terhindar dari penyakit degeneratif, karena mukmin yang baik akan menjalankan pola hidup yang baik juga.

"Sesungguhnya, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik baiknya." (QS: At Tin, 95:4)

Ayat tersebut, menjelaskan bahwa Raga kita adalah tubuh terbaik, sudah seharusnya kita menjaga tubuh kita agar tetap sehat supaya dapat memaksimalkan ibadah kepada Allah SWT yang telah menciptakan kita dengan sebaik baik ciptaan-Nya.
Karena kesempurnaan ibadah itu ada kaitannya dengan kesehatan dan ternyata sudah dijelaskan oleh Rasulullah dengan mudah dan sederhana.
Maka dr. Zaidul Akbar sebagai pakar kesehatan islami mengajak kita semua untuk senantiasa hidup sehat agar bisa maksimal dalam beribadah.

"Rasulullah bersabda: Aku telah tinggalkan pada kamu dua perkara, kamu tidak akan sesat selama berpegang kepada keduanya, yaitu Kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya" (HR. Malik, Al Hakim, Al Baihaqi, Ibnu Nashr, Ibnu Hazm)



🌿 Mewujudkan Generasi Baru Peradaban Emas Islam

Anas bin Malik berkata " Rasulullah memerintahkan untuk menikah dan melarang keras untuk membujang dan berkata 'Nikahilah Wanita yang sangat penyayang dan yang mudah beranak banyak (subur) karena aku akan berbangga dengan kalian dihadapan para nabi pada hari kiamat. (HR Ibnu Hibban)

Maka dari itu pasangan suami istri perlu memperhatikan beberapa hal ketika melaksanakan proses agung tersebut agar anak yang dilahirkan adalah anak yang luar biasa karena zaman sekarang kalau yang diproduksi anak - anak biasa saja akan tergerus zaman yang sangat mengerikan.

Generasi emas Islam adalah Generasi yang lahir dari ketaatan kepada Allah dan kepatuhan kepada sunah Rasulullah. Mereka mengonsumsi makanan yang halal, baik, dan tidak berlebihan.



Kesimpulan Jurus Sehat Rasulullah bermula dari kualitas dan kuantitas amal ibadah beliau yang amat luar biasa yang bersumber dari keimanan beliau yang amat kuat dan kukuh. Disinilah bermula kesehatan sejati. Muslim yang benar-benar menjaga imannya pasti akan menjaga dan melindungi tubuhnya dari berbagai macam bahan berbahaya, imannya akan membuat dia mengurunkan niat saat akan mengkonsumsi yang tidak halal.

"Sungguh, telag ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat Allah. (QS AL Ahzab, 33:21).

Semoga Kita semua sehat serta selamat di dunia dan akhirat. Semoga kita bisa berkumpul lagi di surga nanti aminn.

Kalian yang mau Membeli Buku Jurus Sehat Rasulullah karya dr. Zaidul Akbar bisa melalui:
Syamil store di no wa 0812 2447 2002
Mitra Syaamil Qur’an
Agen dan toko buku terdekat.
Info lainnya bisa melalui instagram Syaamil Qur’an ya @syaamil_qur’an.


Syaamil Qur'an
Jl. Babakan Sari I No.71
Kiaracondong
Bandung, Jawa Barat 40283

Wassalamualaikum....
Salam Sehat
Rika Handayani



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Asiknya Bicara Pengelolaan Keuangan di Webinar Ngopi bareng Bang Amar

Skin Care Alami dari Adorée Paris