Peran Penting Orang Tua untuk Kebahagiaan si Kecil

Assalamualaikum...
Hai Hai moms

Sudah tau belum kalau Hari Ini adalah Hari Kebahagiaan Nasional tepatnya tanggal 20 Maret.
Gimana apakah Moms sekeluarga sudah Bahagia? Harus yah moms aku yakin pasti moms semua yang baca blog aku sudah bahagia dan selalu bersyukur 😍.

Kalau Moms sudah Bahagia sekarang kita cari tau yuks apakah anak kita sudah bahagia atau belum ,
Jadi Dalam Rangka Hari kebahagiaan Nasional ini Nestle Lactogrow mengajak Para orang tua untuk memastikan sang buah hati merasa bahagia dalam setiap proses tumbuh kembangnya, Agar si buah hati dapat tumbuh Bahagia (Grow Happy)



Melalui Live Talk Nestle LACTOGROW
Pada tanggal 19 Maret 2020 Yang berlangsung kurang lebih selama 2 Jam memaparkan pentingnya Peran Orang Tua dalam kebahagiaan si kecil untuk menunjang tumbuh kembangnya,  dan mengetahui apa saja ciri-ciri anak yang sudah bahagia,

Dengan para Narasumber yang expert dalam bidangnya masing-masing :

• Pramudita Sarastri, Brand Executive Nestlé LACTOGROW
• Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak
• Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA, Psikolog Tiga Generasi
• Sandra Dewi, Celebrity mom

Survey yang dihasilkan dari tiga Generasi menyatakan bahwa orang tua di Indonesia belum menjadikan Kebahagiaan sebagai Pola Asuh , survey kepada lebih dari 1400 responden orang tua menunjukan 93% belum memprioritaskan kebahagiaan untuk tumbuh kembang si kecil.

Menanggapi hasil survei tersebut, Nestlé LACTOGROW sebagai brand susu pertumbuhan terbaik, terus berkomitmen untuk menjalankan kampanye Grow Happy yang sudah dilakukan sejak tahun 2017 dengan menghadirkan program Grow Happy Club, yang menyediakan Ragam Informasi untuk membantu para orang tua memastikan tumbuh kembang si kecil OPTIMAL.



"Kebahagiaan Merupakan Dasar Perkembangan yang penting karena menjadi faktor yang akan mempengaruhi kesehatan mental, prestasi akademikakademik, kemampuan sosial, cara berpikir, sampai tingkat spiritualitas seseorang"

Psikolog Ayoe P. Sutomo, menyampaikan bahwa sebanyak 75% anak yang bahagia selalu tersenyum setiap harinya, Ciri-ciri anak yang bahagia dapat dilihat melalui :
1. Ekspresi dan gestur positif
2. Memiliki banyak teman
3. Rasa ingin tahu tinggi dan senang menjelajah
4. Tumbuh kembang baik dan sesuai usianya
5. Aktif dan semangat
6. Pandai ungkapkan perasaan

Sedangkan anak yang tidak bahagia, motivasi belajar dan bermain menurun, sehingga timbul depresi dan muncul masalah emosi dan perilaku hingga obesitas. Mom Ayoe juga menambahkan bahwa manfaat kebahagiaan adalah anak lebih mudah bersosialisasi, kooperatif, spiritual, memiliki rasa empati untuk berpikir positif, motivasi belajar yang tinggi dan tumbuh bahagia dan sehat mentalnya. Happy Parents adalah kunci utama atau pondasi kebahagiaan anak untuk itu bangun interaksi positif dan berkualitas antara orangtua dan anak, buat suasana obrolan dan waktu bermain yang berkualitas serta berikan pelukan hangat untuk mereka.

5 Tips Mendukung si Kecil Grow Happy
1. Membangun Interaksi Positif dan Berkualitas dengan mengajak bermain tanpa adanya gadget
2. Melatih pengendalian emosi anak dengan peran orang tua mencontohkan dikehidupan sehari - hari
3. Melatih kebiasaan bersyukur dan berbuat baik
4. Membuat rutinitas dan aturan bersama yang disepakati
5. Asupan Nutrisi yang baik dan bergizi



Sandra Dewi, Celebrity mom (Brand Ambassador Nestle LACTOGROW) juga berbagi pandangannya terhadap pentingnya peranan kebahagiaan dalam tumbuh kembang sang anak, "Saya percaya bahwa anak yang bahagia dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal. Walaupun saya sering disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, saya selalu berusaha untuk memberikan asupan yang bergizi untuk anak, di samping itu, saya dan suami selalu menyisihkan waktu berkualitas bersama anak dan berusaha melakukan kegiatan bersama-sama"

Pencernaan Sehat Untuk Dukung Anak Tumbuh Bahagia
Selain peran orangtua, faktor gizi dan nutrisi juga menjadi faktor utama dalam mendukung tumbuh kembang si kecil, bicara tentang gizi dan nutrisi, Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak yang hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa faktor kesehatan juga memiliki peranan penting dalam mendukung tumbuh si Kecil tumbuh bahagia, terutama kesehatan saluran cerna.


Pencernaan Sehat Mendukung Daya Tahan Tubuh
"80% dari sel imun tubuh terdapat pada pencernaan maka sangat penting untuk menjaga keseimbangan bakteri baik agar dapat membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh"
Saluran cerna yang sehat akan membantu penyerapan nutrisi dengan baik dan mendukung daya tahan tubuh si Kecil sehingga tidak gampang sakit serta dapat mempengaruhi mood dan perkembangan kognitif untuk mendukung pertumbuhan si Kecil.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan saluran cerna adalah dengan menjaga keseimbangan mikrobiota di dalamnya, yang dapat dilakukan dengan cara pemberian asupan probiotik terutama Lactobacillus reuteri yang aman dan teruji secara klinis bermanfaat bagi pencernaan.

Manfaat dari Lactobacillus reuteri adalah :
- Membantu menjaga Kesehatan Pencernaan
- Terbukti Aman dan Bermanfaat untuk tubuh
- Terbukti menurunkan resiko diare dan konstipasi
- Menghasilkan vitamin B12 yang mendukung pertumbuhan otak

Dokter Ariani menyampaikan fakta tentang pencernaan sebagai berikut :
1. Pencernaan memiliki 100 juta syaraf
2. Pencernaan terdiri 80% sel imun
3. Pencernaan terdiri dari 100 trilyun Mikrobiota


Pencernaan sering disebut otak kedua karena makanan bergizi dan berserat yang masuk dan mengandung mikrobiota seimbang dapat menjaga mood sehingga terhindar dari kecemasan. Sumber Probiotik bisa didapatkan dari tempe, keju, yogurt dan cuka apel, selain itu konsumsi juga susu yang mengandung probiotik yang rasanya disukai si kecil dan mudah didapatkan.


Nestlé LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan terbaik dengan Happynutri untuk anak usia 1 tahun ke atas yang mengandung Lactobacillus reuteri, Omega 6, Omega 3, minyak ikan, 12 vitamin dan 7 mineral yang terdiri dalam varian plain, vanila dan madu. Diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestlé Research Centre, Switzerland, membantu tumbuh kembang Si Kecil yang bahagia. Grow Happy.


Kesimpulannya Kabahagiaan anak merupakan fondasi untuk tumbuh kembang anak, dan orang tua adalah sumber dari awal kebahagiaan anak karena dari orang tua yang bahagia akan tercipta anak yang bahagia.
Mom Happy , Kids Happy, Grow Happy 😍❤


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Asiknya Bicara Pengelolaan Keuangan di Webinar Ngopi bareng Bang Amar

Skin Care Alami dari Adorée Paris