Cussons Baby Powder Baru Buat Bonding Dengan Baby jadi Mood Booster Keluarga saat WFH


Assalamualaikum...

Hai hai moms...

Gimana kabarnya selama masih pandemi ini masih bahagiakan dirumah aja bersama keluarga tercinta ditambah lagi ada buah hati yang menemani setiap hari, pasti selalu menyenangkan walau tetep stay dirumah aja ya kaaan...

Kali ini aku mau bahas tentang hal yang menjadi rutinitas dan aku sukai pada saat setelah memandikan baby, karena selain sabunnya dan minyak telon yang wangi, aku suka banget dengan kelembutan dan wangi dari bedak baby, ya ga sih paling happy pada saat anak sudah mandi sudah wangi rasanya mau cium ciumin terus hihihihi....



Terlebih lagi momen bonding ini yang paling penting  karena Sentuhan pada sibaby merupakan elemen yang fundamental terhadap sistem kekebalan tubuh serta perkembangan otak bayi, menurut riset yang sudah dilakukan, efek sentuhan dapat mempengaruhi perkembangan fisik, kemampuan berbahasa, kemampuan kognitif, serta kompetensi sosial dan emosional serta Pengalaman sentuhan yang pertama kali dialami oleh bayi akan berpengaruh terhadap pertumbuhan lanjutan selama hidupnya.




Dan ada Penelitian membuktikan bahwa Neurofibre yang ada di seluruh tubuh kita akan merespon lebih optimal melalui sentuhan lembut dan penuh kasih sayang, Nah Neurofibre ini banyak terdapat di area belakang kepala, sekitar wajah, dan juga area perut, Secara jangka panjang, efek sentuhan dapat mempengaruhi sistem genetis pada otak bayi, sehingga ia dapat lebih mengendalikan stress di berbagai tahap pertumbuhan karena itu aku senang sekali saat bonding time selain bisa buat anak nyaman dan Happy, juga berpengaruh dengan tumbuh kembangnya . 

Nah dari aku kecil orang tuaku sudah mempercayai Produk yang berkualitas tinggi yaitu Cussons Baby Powder dan aku pun menurunkan pada anakku untuk menggunakan produk Cussons Baby ini karena salah satu keunggulannya dapat merangsang Neurofibre lebih optimal karena efek tekstur dari produk itu akan lebih menghidupkan lagi efek sentuhan (sentuhan menjadi lebih lembut). Dan aku suka banget sama wangi Aromanya karena aku percaya, bayi lebih mengenali lagi hubungan positif antara sentuhan serta aroma yang menyenangkan dari Cussons Baby Powder.



Aku juga happy banget nih pada tanggal 15 Desember 2020 lalu aku bisa menyaksikan Virtual Launch Cussons Baby Power yang baru,

Dengan Narasumber :

✅Professor Francis McGlone ( Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK )

                                                                                  ✅Dr Haryono Hartono, PhD (Head of Research & Development, APAC in PZ Cussons

✅Dr. Mesty Ariotedjo, (SpA dokter spesialis anak lulusan FKUI-RSCM)

✅Yuanita Christiani (Moms influenser, Artis)



Memperkenalkan produk terbaru Cussons Baby Powder dengan tiga wangi baru yaitu Sakura, Vanilla dan Mixed Berry. Diformulasikan dengan inovasi Moodscent™, Cussons Baby Powder baru merupakan produk berkualitas untuk membantu mendukung kenyamanan dan kesegaran pada bayi, dengan inovasi bisa menjadi pilihan nih para moms untuk memilih varian yang tersedia, sesuai dengan suasana hati diinginkan.

PZ Cussons Indonesia resmi memperkenalkan Cussons Baby Powder dengan tiga wangi baru yaitu Sakura, Vanilla dan Mixed Berry.


1.Aroma MoodScent™ Sakura 


Menghadirkan mood LOVE, yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh Cinta, jadikan setiap momen kebersamaan penuh kasih sayang bersama wangi Sakura yang tahan lama! Wanginya bikin Baby lebih Hepi


2.Aroma MoodScent™ Vanilla 


Menghadirkan mood RELAX, yang membantu bayi lebih nyaman, kebersamaan dengan si kecil lebih menyenangkan dengan wangi Vanilla yang menenangkan dan bikin Nyaman! Wanginya bikin Baby Lebih Hepi


3.Aroma MoodScent™ JOY Mixed Berry  


Menghadirkan Mood Cheerful Yang membantu bayi lebih ceria, sebarkan keceriaan dengan wangi Berry dan bikin momen kebersamaan semakin seru! Wanginya bikin Baby lebih Hepi



Profesor Francis McGlone, seorang pakar Neuroscience terkemuka, telah bekerjasama dengan para ahli dari tim riset Cussons, dan mereka memahami lebih dalam bahwa sentuhan yang lembut dapat mempengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sebuah sistem pada saraf di dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orang tuanya.

Rahma Anna Setyani, Head of Marketing Cussons Baby and Cussons Kids menyatakan, “Dengan misi dan komitmen yang kuat untuk membantu mendampingi Ibu dan si kecil dengan sepenuh hati, Cussons hadir dengan produk inovatif terkini yang menawarkan bedak bayi berkualitas tinggi. Apabila dipadukan dengan sentuhan lembut dalam pengaplikasiannya, Cussons Baby Powder baru terbukti bermanfaat membantu meningkatkan suasana hati bayi sekaligus memberikan rasa tenang bagi orang tua. Kami menyebutnya sentuhan khas ala Cussons.”

Inovasi Moodscent™ yang terkandung dalam produk terbaru Cussons Baby Powder, Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons, memaparkan, “PZ Cussons Indonesia bekerjasama dengan para ahli perfumer memperkenalkan sebuah inovasi yang telah dipatenkan, yaitu Moodscent™. Moodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan, dan juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orang tua. Teknologi Moodscent™ telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu.”

Sementara itu, Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK, memaparkan temuannya tentang efek sentuhan pada bayi. “Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stress dan banyak manfaat yang lain. Bersama dengan tim riset dari Cussons, kami juga memahami bahwa memori terawal kita terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan.”



Senada dengan pemaparan Profesor Francis McGlone, Dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, seorang dokter pediatri, berpendapat bahwa pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua dan anak. Apalagi jika ditambah dengan penggunaan produk yang terbukti aman dan nyaman.

Cussons Baby Powder baru Sakura, Vanilla & Mixed Berry memberi kenyamanan dan kesegaran bagi kulit bayi yang sehat dengan formula yang lembut dan tekstur yang menyenangkan. Ibu dapat memilih varian Baby Powder yang sesuai dengan suasana hati yang diinginkan. Semuanya telah diformulasi tepat dan teruji secara klinis. Semua wewangian yang dikembangkan oleh Cussons telah diciptakan sesuai standar International Fragrance Association (IFRA) di setiap fase perkembangan bayi mulai dari tahapan yang paling awal, pada saat mereka berkembang, hingga fase paling aktif mereka sebagai toddler dan anak.



Yuanita Christiani, seorang ibu yang memiliki satu anak dan juga berprofesi sebagai TV Host dan aktris, juga membagikan pengalamannya. “Saya begitu menikmati momen-momen bersama dengan Ariella, melihatnya bahagia dan tertawa lepas adalah perasaan terbaik di dalam kehidupan saya.Tekstur dan efek aroma wewangian yang terdapat pada Cussons Baby Powder baru ini benar-benar dapat meningkatkan suasana hati bayi menjadi lebih gembira. Apalagi jika pemakaiannya disertai oleh sentuhan yang lembut dan penuh cinta, maka akan lebih menguatkan lagi ikatan emosional antara Ibu dan anak. Terima kasih Cussons Baby Powder menjadi penyempurna waktu-waktu istimewa saya bersama dengan Ariella”



Menurut ku Bedak Baby merupakan Mood Booster Keluarga saat WFH Bayangkan segarnya tubuh setelah mandi, kemudian bertabur aroma bedak bayi. Untuk kebutuhan Work From Home (WFH) pasti sudah cukup buat naikin mood. Dan kelebihan dari bedak baby ini sebetulnya bukan sebatas untuk bayi saja. Orang dewasa pun mendapatkan manfaat serupa, misalnya mood yang lebih baik,” jelas Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons dalam acara Virtual Launching Cussons Baby Powder, Selasa 15 Desember 2020.

Karena dengan Mood yang baik akan meningkatkan semangat dan meminimalisir rasa depresi yang jarang disadari akibat terlalu lama beraktivitas di dalam rumah. Penggunaan bedak bayi dengan wewangian yang lembut diyakini merangsang kerja saraf otak lebih positif.Dan aku pun menggunakan bedak baby ini dari dulu hingga sekarang karena memang wanginya bisa menenangkan dan bisa jadi mood booster selain kegunaan bedak bayi merupakan produk toiletries

Nah untuk cara penggunaannya terkadang masih ada yang belum tau “Pada bayi dan anak-anak, hindari penggunaan bedak di area genital serta wajah. Tuang dulu di tangan lalu diusapkan perlahan, jangan langsung ditabur ke tubuh bayi,” kata Dr. Haryono mengingatkan.

Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK yang hadir dalam acara tersebut juga menjelaskan, sentuhan lembut pada bayi terbukti mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi perkembangan otak, dan suasana hati bayi. Dalam jangka panjang, hal ini berpengaruh positif bagi tumbuh kembang anak, sehingga perlu dilakukan sesering mungkin nah jadi para bisa bisa menggunakannya bukan hanya setelah mandi aja nih, bisa digunakan juga pada saat mood baby kurang bagus seperti pada saat rewel bisa nih di gunakan tentunya dengan sentuhan lembut yang bisa menenangkan ☺️

Karena “Sentuhan dapat mempengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sistem saraf dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orangtuanya.”

Nah untuk pembelian produk Cussons Baby Powder yang baru ini sudah bisa dibeli di minimarket atau supermarket terdekat, atau juga bisa beli di e-commerce seperti shopee, Tokopedia, dll.

Semoga Bermanfaat


Wassalamu’alaikum...

Salam

Rika Handayani

Instagram : @rikaruzain



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Skin Care Alami dari Adorée Paris

Cegah Gigi Berlubang dengan Pasta Gigi Kandungan Siwak dari Sasha