Pilih Jam Tangan Kayu Buatan Lokal yang mana PALA Nusantara atau Matoa?



 

Hai Hai....

Assalamualaikum....
Kali ini aku mau bahas tentang Jam Tangan Kayu yang lagi Viral dan Hits banget nih dikalangan artis dan Selebgram 
Dan yang aku seneng banget mau bahas jam Tangan Kayu ini karena di produksi dan dibuat oleh anak- anak bangsa yaitu dari Bandung Jawa Barat jadi Asli Indonesia loh.

Nah aku mau Review Jam Tangan Kayu PALA Nusantara dan Matoa


Jam Tangan Kayu PALA Nusantara 


Yang Pertama Pala Nusantara Jam Tangan Produksi lokal dari Bandung ini adalah buah Hasil Kreativitas dari Ilham pinastiko yang terinspirasi dari jenis perkebunan, Pala (pala - Myristica fragrans) dan Nusantara, artinya bentang alam atau kepulauan dan lautan luas yang berasal dari belahan timur dunia. Kata Pala mengacu pada buah rempah yang terdapat di bagian Timur Indonesia tepatnya di kepulauan Maluku.

Pala memiliki cerita yang dalam dan panjang, memainkan peran terpenting dalam sejarah kebesaran Nusantara di mata dunia, terutama di dunia barat. Pada saat itu, Pala dianggap sebagai buah emas, sehingga harga satu kilo Pala harganya lebih dari satu kilo emas. Ini menunjukkan nilai besar Pala bagi orang barat (Eropa) sebagai suplai pelengkap kehidupan mereka.

PALA Nusantara mengusung semangat yang sama untuk memperkenalkan kembali sejarah Pala ke platform lokal dan internasional, bahwa produk PALA Nusantara merupakan perwujudan dari sejarah Pala, yang mewujudkan kualitas tinggi dan identitas Nusantara yang kuat.




Jam Tangan PALA Nusantara ini berasal dari  Kayu Sonokeling dan Kayu Maple yang memiliki Serat Halus berkesan mewah dan menonjolkan warna keasliannya kayu sehingga terlihat Eksotis, Talinya terbuat dari Kulit Sapi Asli yang sangat cocok di padu padan dengan material Kayu,Corak dengan warna alam dan terdapat nilai - nilai Budaya,  proses pembuatannya 80% handmade  dan 20% Mesin dari Negeri Jepang.

Jam Tangan PALA Nusantara Memiliki  7 series, yang memiliki simbol dan ada Story telling atau mitologi disetiap series masing - masing yang bukan hanya dari desain saja tapi memliki arti/makna tersendiri.


1. PALA Varna Series



Varian PALA Varna Series memiliki 2 motif yaitu bentuk lingkaran dan persegi dan juga memiliki 2 warna yaitu merah dan cokelat. Warna Cokelat, karena terinspirasi dari warna alam warna coklat ini berasal dari warna tanah, sebagai lambang orang Jawa dalam berpikir dan bertindak yang sederhana, dan warna merah memiliki  filosofi warna natural pada pahatan kayu khas Toraja. Unsur merah yang biasa disebut Litak Matarang ini melambangkan darah manusia sebagai lambang kehidupan 

Kisaran Harga Mulai  : IDR 700.000 - IDR 730.000

2. PALA Mini 

Varian PALA Mini Varna ini menggambarkan desain simpel & minimalis seperti ada pada namanya Mini, memiliki  3 warna yang terinspirasi dari alam juga  warna krem dan cokelat yang diambil dari warna alami tanah, sebagai simbol masyarakat Jawa dalam berpikir dan bertindak secara sederhana. Serta warna merah yang diambil dari filosofi warna natural pada pahatan kayu khas Toraja. Unsur merah ini melambangkan darah manusia sebagai lambang kehidupan.

Kisaran Harga Mulai  : IDR 550.000


3. PALA Abhisana


Varian PALA Abhisana ini memiliki Design dan warna yang Elegan dan terlihat Mewah,  ini terinspirasi dari Pusaka Abhisana yang merupakan jenis senjata sejarah yang digunakan oleh raja-raja di Nusantara. Senjata-senjata ini memberikan pesona dan kharisma bagi pemegangnya saat memimpin pasukannya untuk menghipnotis siapa pun yang ditemuinya.

Kisaran Harga Mulai : IDR 2.200.000


4. PALA Satva Series


Varian PALA Satva Series ini memiliki design yang terinspirasi dari fauna-fauna yang ada di Nusantara seperti Ikan Arwana, Ayam Cemani, Burung Merak dan Kura-Kura. Warna-warnanya pun lebih beragam yaitu biru , hitam, hijau dan cokelat.

Kisaran Harga Mulai  : IDR 650.000 - IDR 830.000


5. PALA Mini Satva


Varian PALA Mini Satva ini menggambarkan desain simpel & minimalis seperti ada pada namanya Mini, turunan dari satva ini juga terinspirasi dari fauna-fauna seperti Kucing, Tarsius, Burung Merak , dan Kura - Kura , dengan warna - warna cerah : Kuning, Hijau, Merah , Coklat.

Kisaran Harga Mulai : IDR 650.000 


6. PALA x Mylea (Seri Kolaborasi)


Varian PALA Mylea Vegan Series ini juga Terinspirasi dari Alam , Kata Vegan (Sayuran/Tumbuhan) merupakan kolaborasi antara PALA Nusantara dan Mylea yang merupakan salah satu industri jamur berkelanjutan terkemuka di Indonesia dalam misi untuk menyelamatkan dunia, melestarikan budaya dan memaksimalkan penggunaan sumber daya.

Kisaran Harga Mulai : IDR. 1.350.000


7. PALA x MUKLAY (Seri Kolaborasi)

Varian PALA x MUKLAY merupakan Kolaborasi antara PALA Nusantara dan MUKLAY ini menghadirkan jam tangan kayu yang lebih colorfull. Kedua seriesnya dinamai dengan mengangkat nama hewan mitologi Nusantara yaitu Lembuswana yang lahir dari kerjaan Kutai Kertanegara yang merupakan simbol kekuatan dan kedaulatan kerajaan Kutai. Serta Babi Ngepet yang diambil dari cerita mitos urban tentang pesugihan atau makhluk jadi-jadian yang dapat mengambil uang orang dengan merubah dirinya menjadi seekor babi.

Kisaran Harga Mulai : IDR 980.000


Jam Tangan Kayu dari MATOA



Berikutnya adalah jam tangan kayu MATOA. Awalnya saya tau Brand ini karena dari salah 1 artis dan memang produk Matoa ini Ada lebih Dulu dari jam tangan Kayu PALA Nusantara,  MATOA  Lucky Dana Aria sebagai mastermind di balik MATOA memiliki misi untuk menciptakan jam tangan yang ramah lingkungan dengan desain yang unik dan terbuat 60% dari Limbah Potongan Kayu .
     
Nama Matoa adalah berasal dari Tanaman khas Papua yang miliki Batang yang Tinggi dan memiliki Rasa yang Unik, MATOA memiliki desain jam tangan yang terinspirasi dari jam tangan model stainless steel, yang di buat dari bahan Kayu

Jam Tangan Matoa ini berasal dari  Kayu Ebony (Makasar)  dan Kayu Maple yang berkesan Kuat dan Indah, Talinya pun terbuat dari Kayu.

Series Jam Tangan MATOA ada 6 Series :


1. Elora


Varian Elora ini series yang menggabungkan material lain dari kayu berupa stainless steel dan juga kulit pada bagian braceletnya.

Price : IDR 1.630.000


2. Rakai 

 Rakai Series Berasal dari asal-usul legenda "Jemaat Rakai" yang selalu menemukan jalan untuk berpindah dari bumi dan menemukan dunia yang lebih baik. Salah satu Jemaat Rakai bernama Amaya ini melindungi sebuah jam tangan kayu moonphase miliknya yang dispekulasi digunakan untuk “menyebarkan” energi ke tempat-tempat yang jauh dari bola bulan

Price: IDR 1.330.000

3. Singo



Singo Series ini memiliki Tampilan jam tangan kayu visualisasi dari wujud mitologi Singa di Indonesia yang merupakan perwujudan inspirasi yang menyeimbangkan dunia nyata dan dunia spirit.

Price : IDR 1.630.000


4. Way Kambas


Series Way Kambas ini di design khusus yang berasal dari Badak Sumatra yang merupakan spesies terkecil diantara 5 spesies badak di dunia yang memiliki kulit berbulu dan berwarna coklat kemerahan. Spesies ini biasanya ditemukan di Sumatra, terutama di Bukit Barisan Selatan, Way Kambas, dan Taman Nasional Gunung Leuseur dengan perkiraan populasi dibawah 100 badak Sumatra.

Price : IDR 1.330.000


5. Tomia

Series Tomia ini memiliki design yang terinspirasi dari Pulau Tomia. Terpesona akan Keindahan underwater Nirvana nya mendorong kita untuk memperlambat waktu di sana dan tidak membiarkan waktu berlalu begitu saja.

Price : IDR 1.280.000


6. Island Series


Series Island ini memiliki Nama dan design yang Terinspirasi dari Nama - Nama Pulau yang Ada Di Indonesia seperti Alor, Sunda, Mori, Kaili, Rote, Sumba, Flores, Gili dan Moyo.

Price : IDR 950.000 - IDR 1.170.000


Pada dasarnya kedua jam tangan ini memiliki tujuan yang sama yaitu Peduli terhadap lingkungan dan menghimbau untuk kita lebih mencintai produk dalam negeri.

Apabila suruh memilih aku pilih jam tangan dari PALA Nusantara karena modelnya sesuai denga seleraku yang simple tapi terlihat Mewah dan Unik, Harganya juga affordable.

Demikian Review Jam Tangan Kayu lokal yang Keceh keceh banget semoga bisa membantu kalian yang lagi pilih jam 😁


Wassalamu'alaikum...

Salam

Rika Handayani

Intagram : @Rikaruzain












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makin Sehat dan Bugar NgeGYM Dengan Fasilitas Lengkap di OSBOND GYM

Skin Care Alami dari Adorée Paris

Cegah Gigi Berlubang dengan Pasta Gigi Kandungan Siwak dari Sasha